Rabu, 24 Juli 2013

Notulen Rapat Kedua (Angka Iman)

Agenda Rapat Kedua ini adalah Finalisasi rincian anggaran belanja seksi dimana setiap seksi mengajukan rincian mereka kemudian dipertimbangkan dan diputuskan  bersama dalam rapat. Dan telah diperoleh angka total kebutuhan panitia dalam pelaksanaan Sidang XV Jemaat GKI Immanuel Hamadi yang disebutkan oleh Bpk. Pdt. A. Rumbewas, M. Th (Steering Committee) sebagai "ANGKA IMAN"


Dibawah ini adalah Notulen Rapat Panitia Tanggal 10 Juli 2013

PANITIA SIDANG XV
JEMAAT GKI IMMANUEL HAMADI
TAHUN 2014
Sekretariat : Balai Serbaguna Wijk VII Hamadi Gunung – Jayapura Papua
http://panitia-sidangxv.blogspot.com


Notulen Rapat
 
  1. Rapat dilaksanakan pada hari rabu, tanggal 10 Juli 2013
  2. Agenda Rapat adalah Finalisasi Rincian Anggaran Belanja Seksi
  3. Rapat dilaksanakan di Balai Serba Guna Wijk VII Hamadi Gunung
  4. Rapat dipimpin oleh Bapak M. S. Kabuare (Ketua Panitia)
  5. Steering Committee : Bapak Pdt. A. Rumbewas, S. Th, M. Th
  6. Rapat dimulai pukul 18.30 WP dan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Pdt. A. Rumbewas, S. Th, M. Th
  7. Rapat dihadiri oleh 17 (tujuh belas) orang. (daftar hadir terlampir).
  8. Arahan ketua panitia agar setiap seksi melaporkan rincian anggaran belanjanya dimulai dari seksi persidangan, kesekretariatan, konsumsi, perlengkapan dekorasi dan dokumentasi dan seksi usaha dana dengan ketentuan jumlah peserta sidang adalah sebanyak 300 orang, serta setiap seksi agar memasukkan biaya konsumsi sebesar Rp. 1.000.000,- dalam rincian anggaran belanjanya.
Pembahasan Rincian Anggaran Belanja Seksi Persidangan
  1. Bapak M. Kabuare (Ketua Panitia) menjelaskan pentingnya penggunaan proyektor pada saat ibadah dan setelah pelaksanaan sidang proyektor tersebut akan diserahkan sebagai inventaris gereja.
  2. Bapak Pdt. A. Rumbewas (Steering Committee) mendukung penjelasan ketua panitia dan memberikan contoh penggunaan proyektor saat pelayan firman menjelaskan tentang tongkat nabi Musa dan gambar sebuah gada.
  3. Bapak Pdt. A. Rumbewas menyarankan agar pembawa acara pada saat persidangan diambil dari anggota jemaat di wijk VII, dan honor untuk penerima tamu ditambah dari Rp. 200.000,- menjadi Rp. 250.000,- dan honor pembawa acara (MC) dari Rp. 250.000,- ditambah menjadi Rp. 300.000,-
  4. Bapak M. Kabuare mengusulkan seorang pembawa acara (MC) yaitu Saudari Frecilia Rumbewas.
  5. Bapak A. Rumbewas menambahkan agar pembawa acara (MC) berjumlah dua orang.
  6. Berikut adalah rincian anggaran belanja seksi persidangan :
Pembahasan Rincian Anggaran Belanja Seksi Kesekretariatan
  1. Rincian belanja disampaikan oleh Bapak J. Sugiare (Koordinator Seksi Kesekretariatan)
  2. Bapak M. Kabuare (Ketua Panitia) menyarankan agar Map Plastik diganti dengan Map cetak dan jilid buku panduan dalam bentuk spiral ditiadakan karena besarnya biaya penjlidan dengan spiral tersebut.
  3. Bapak R. Auparay (angg. seksi perlengkapan)  mendukung saran Ketua Panitia dan mejelaskan bahwa penjilidan spiral akan ditambah lagi dengan biaya laminating .
  4. Bapak M. Kabuare  menyampaikan bahwa jilid spiral akan digunakan untuk penjilidan buku hasil sidang yaitu sebanyak 20 buku.
  5. Berikut adalah rincian anggaran dan belanja seksi kesekretariatan :

Pembahasan Rincian Anggaran Belanja Seksi Konsumsi
  1. Besar biaya snack sebesar Rp. 15.000,- dan biaya makan sebesar 35.000,- setiap peserta sidang.
  2. Konsumsi untuk rapat-rapat urusan akan dikoordinasikan dengan PHMJ
  3. Berikut adalan rincian anggaran belanja seksi konsumsi :
Pembahasan Rincian Anggaran Belanja
Seksi Perlengkapan, Dekorasi dan Dokumentasi
Setelah penyampaian rincian anggaran belanja oleh Bapak. T. Karubaba (Koor. Seksi ), dijelaskan bahwa mereka belum memperoleh harga pasti di lapangan untuk biaya publikasi lewat media elektronik. Berikut adalah rincian anggaran belanja seksi perlengkapan :

Pembahasan Seksi Usaha Dana
  1. Setelah didapatkan rincian anggaran belanja seksi persidangan, kesekretariatan, seksi konsumsi dan seksi perlengkapan maka total dana yang harus dikejar oleh seksi usaha dana adalah sebesar Rp. 101.142.000,-
  2. Bapak M. Kabuare menyampaikan besar dana yang dibutuhkan kepada peserta rapat dan menanyakan kiat-kiat seksi usaha dana dalam pencarian dana.
  3. Ibu M. Raubaba/Kandenapa (Angg. Seksi Usaha Dana) menanggapi dengan menyebutkan beberapa alternative pencarian dana antara lain : Bazaar, Makan Agape dan Kupon Berhadiah.
  4. Tanggapan dari Ibu. L. Dori (angg. Seksi konsumsi) bahwa Makan Agape merugikan berdasarkan pengalamannya.
  5. Disetujui pelaksanaan bazaar dengan modal awal seksi usaha dana sebesar Rp. 5.000.000,-
  6. Untuk kupon berhadiah terlebih dahulu harus dicari donatur yang bersedia menyumbangkan hadiah. Berikut ini rincian kebutuhan seksi usaha dana :

Penutup
  1. Bapak M. Kabuare mengucapkan terima kasih kepada peserta rapat, karena telah mengumpulkan rincian anggaran belanja sehingga didapat angka target dana panitia.
  2. Bapak A. Rumbewas menambahkan bahwa angka dari total kebutuhan panitia yang disebutkan Bapak M. Kabuare adalah “Angka Iman” karena tidak diketahui darimana dana tersebut akan diperoleh tetapi kita percaya Tuhan yang punya pekerjaan ini turut berkarya bersama kita dan inilah bukti keterlibatan kita dalam pekerjaan-pekerjaan Tuhan.
  3. Bapak M. Kabuare menutup rapat pukul 21.20 WP
  4. Doa penutup dipimpin oleh Bapak. J. Rumbrawer


PANITIA SIDANG XV
JEMAAT GKI IMMANUEL HAMADI
TAHUN 2014

  M. S KABUARE
KETUA / NOTULA