Kamis, 13 Februari 2014

Sambutan Ketua PHMJ GKI Immanuel Hamadi



S y a l o o m !
  1. Yang kami hormati dan kasihi, Wakil Ketua BPK.GKI Jayapura (Pnt.M.Tanaty).
  2. Yang kami hormati dan kasihi, Anggota BPPG Klasis GKI Jayapura (Pnt.Emil Karaen).
  3. Yang Kami Hormati Ketua Panitia dan Seluruh Anggota Panitia Sidang XV Jemaat GKI Imanuel Hamadi (Majelis Jemaat dan seluruh Warga Jemaat dari Wijk VII Hamadi Gunung).
  4. Yang kami hormati banggakan Pdt,Dr.Anthon Rumbewas, yang telah berkenan menjadi bagian dari Panitia Sidang XV ini ( Ini teladan dari sebuah kerendahan hati yang patut di panuti).
  5. Wakil Ketua,Sekretaris,Wakil Sekretaris,Bendahara ,Bendahara Barang dan Seluruh Anggota majelis Jemaat GKI Imanuel Hamadi yang kami hormati dan kasihi.
  6. BP.Unsur-Unsur Jemaat yang kami kasihi
  7. Seluruh peserta Sidang XV dan warga Jemaat yang berkenaan hadir yang kami kasihi.
Kita semua patut bersyukur kepada Tuhan Yesus Kepala Gereja yang telah memperkenankan dan menuntun kita melalui Kuasa Roh Kudus, sehingga kita ada dan hidup sebagai Persekutuan Jemaat hingga Sidang ke-15 ini dapat dilaksanakan untuk Kemuliaan Nama Tuhan.


Sidang Jemaat ke-15 kita laksanakan dengan tetap mempertahankan Tema sentral GKI Di Tanah Papua yakni,” DIPERSATUKAN DALAN IKATAN KASIH”, kita bukan saja mempertahankan tetapi kita juga telah berupaya menyatakan dan akan lebih giat mengerjakannya dalam seluruh aspek pelayanan gereja di jemaat GKI Imanuel Hamadi dalam kebersamaan dengan Klasis dan Sinode GKI Di Tanah Papua. Secara khusus melalui Sub Tema Sidang ke-15 ini, yakni: “Dengan semangat Satu Hati sebagai Gereja,JemaatGKI Imanuel Hamadi Menata dan Memberdayakan Struktur Organisasi Guna Peningkatan Persekutuan, Kesaksian dan Pelayanan”; sub tema ini memberikan gambaran  yang bermakna evaluatif terhadap seluruh penatalayanan gereja baik structural maupun fungsional yang telah berlangsung selama tahun pelayanan 2013.

Ini artinya, bahwa Sidang ke-15 ini mempunyai kedudukan yang penting dalam menggumuli kembali pelaksanaan Program Kerja tahun pelayanan 2013 di tingkat Urusan sampai ke Unsur-Unsur Jemaat bahkan kepanitiaan di tahun 2013 serta merumuskan Program Kerja dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gereja di Jemaat GKI Imanuel Hamadi untuk tahun pelayanan 2014. Dan pengalaman setahun telah membawa kita sampai merumuskan sub tema seperti tersebut diatas, sekaligus memberi arah untuk menempatkan program-program dalam rangka menata dan memberdayakan struktur Gereja pada tingkat jemaat, Unsur Jemaat dan Wijk, menjadi prioritas dalam rangka menatalayani secara baik seluruh aspek persekutuan, kesaksian dan pelayanan gereja di Jemaat GKI Imanuel Hamadi.


Hal yang berikut perlu mendapat perhatian adalah kita semua dalam persidangan ini adalah rekomendasi-rekomendasi Raker II Klasis GKI Jayapura tahun 2013 hendahnya difasilitasi menjadi program jemaat dalam rangka “satu hati” membangun gereja dan Kota Jayapura yang kita cintai ini.

Kita juga hendaknya tetap memprioritaskan program yang telah kita tetapkan ditahun 2013 namun yang tidak dapat dilaksanakan, dan menjadi program tahu 2014 yang mesti dilaksankan.
Selanjutnya, sebagai Ketua PHMJ, saya secara pribadi menyampaikan melalui persidangan yang mulia ini, agar kita sekalian sebagai peserta Sidang menggumuli dan memaknai pesta Demokrasi PEMILU Legislatif yang akan datang secara baik dan bijaksana.Terutama ada warga jemaat Imanuel Hamadi yang memiliki talenta untuk berkiprah didunia Politik melalui panggung politik di tingkat Propinsi maupun Kota Jayapura mesti mendapat perhatian seluruh warga jemaat sebagai persekutuan. Kita sudah harus merapatkan barisan untuk untuk mendukung mereka melalui doa dan keputusan politik untuk memprioritaskan mereka menjadi pilihan kita.
Dan akhirnya, kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Badan Pekerja Klasis dan BPAS.GKI Di Tanah Papua yang dalam banyak hal telah mempercayakan Jemaat GKI Imanuel Hamadi untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat Klasiskal maupun Sinodal. Kami juga menyampaikan terima kasih untuk Panitia Pelaksana Sidang ke-15 yakni Seluruh Warga jemaat di Wijk VII Hamadi Gunung bersama dengan Majelis jemaat di Wijk VII yang telah menerima tugas dan tanggungjawab kepanitiaan dan telah mempersiapkannya jauh sebelum Sidang ini dilaksankan, namun yang kurang didukung oleh Majelis Jemaat dalam hal ini PHMJ sehingga pekerjaan ini secara keseluruahan baru dikerjakan tiga hari menjelang tanggal 24 ini, tetapi Panitia dapat mengerjakannya dengan baik dan Puji Tuhan sidang ini akan berlangsung dengan baik sampai selesai.
Terima kasih  Juga kami sampaikan kepada BPK dan BPPG Klasis Jayapura yang telah berkenaan hadir pada Sidang ke-15 ini dan akan menjadi bagian dari persidangan ini hingga selesai.

Dan selanjutnya, kami atas nama Majelis jemaat, Panitia Pelaksana dan seluruh peserta Sidang XV Jemaat GKI Imanuel Hamadi dengan penuh kasih memberikan kesempatan kepada Badan Pekerja Klasis GKI Jayapura, dalam hal ini bapak Wakil Ketua Klasis GKI Jayapura untuk memberikan sambutan pembukaan Sidang XV dan sekaligus membuka Sidang XV Jemaat GKI Imanuel Hamadi untuk kemulian bagi nama Tuhan.


Hamadi, 24 Januari 2014
PHMJ GKI IMMANUELHAMADI




Pdt. A. D. TAKAYEITOUW, S.Th.
KETUA